Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor


Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor
Alamat lokasi : Jl. Ir. Haji Djuanda No.4, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia
Nomor telepon : (0251) 8326622
Kode pos : - belum tersedia

Kantor Dispenda daerah Kota Bogor, provinsi Jawa Barat. Dispenda Kota Bogor bertanggaung jawab untuk urusan pendapatan daerah berdasarkan azas otonomi dan pembantuan.

Selain itu, Dinas Pendapatan Daerah atau juga dikenal dengan singkatan Dispenda memiliki tugas dan fungsi lainnya. Dispenda memiliki tugas utama yaitu sebagai penyelenggara untuk pemungutan pendapatan daerah wilayah kerjanya dan sebagai koordinator instansi lain dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga evaluasi pemungutan pendapatan daerah. Untuk fungsi Dispenda adalah merumuskan kebijakan bidang pendapatan daerah, pelaporan atas pekerjaan penagihan pajak daerah, retribusi dan penerimaan daerah lainnya, pemungutan pendapatan daerah, penyuluhan pajak, pemberian izin bidang pendapatan daerah, penyusunan rencana pendapatan daerah, hingga evaluasi pendapatan daerahnya. Beberapa sumber pendapatan daerah yang menjadi tanggung jawab Dispenda ialah pengawasan penerimaan pajak baik pajak rumah bagunanan, tanah, kendaraan motor dan mobil, PBB perkotaan, Bea Perolehan Hak atas Tanah Bangunan (BPHTB), pajak parkir mobil dan motor di wilayahnya. Terkait dengan hal itu, Dispenda memiliki wewenang untuk menerbitkan izin-izin tertentu sesuai dengan fungsi dan tugasnya seperti surat izin pembangunan dan pengadaan billboard, izin pengadaan lahan parkir, izin reklame, dan lainnya. Untuk informasi lain terkait Dispenda, Anda dapat langsung berkunjung ke kantor Dispenda terdekat, menghubungi kontak nomor telepon, atau mengakses website resmi Dispenda untuk informasi umum.

Kategori: Kantor Pemerintahan, Bogor
  • Dimana alamat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor?

    Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor beralamat di Jl. Ir. Haji Djuanda No.4, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor?

    Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0251) 8326622



Komentar dan Ulasan (1)
  1. Mashuri
    Mashuri | 2023-09-11 Reply

    Untuk mu Walikota Bogor, Dispenda, DPRD Kota Bogor Ataupun Propinsi. dan KORLANTAS Jaman digital TAPI JADUL penerapan terutama di SAMSAT KOTA, Pengurusan Perpanjangan LIMA tahunan masih berbelit, Sepertinya perlu Perubahan TOTAL UNTUK menghindari PUNGLI, contoh. Wajib Pajak Kendaraan 5tahuanan Cukup satu pintu masuk data, pembayaran lunas verifikasi antar loket langsung online jangan dipingpong ya., kenapa harus urus cek fisik sendiri, daftar dokumen sendiri, ambil plat 5 tahunan sendiri, JAMAN digital cukup satu pintu selesai, Rawan pungli di dokumen, cek fisik, dan pengambilan plat, SUDAH BAYAR SESUAI TAGIHAN loket lain minta Duit, KAPAN wajib pajak dapat pelayanan seperti ini masih Jadul, TUKANG IT memangnya tidak bisa atau MALAS, ini untuk meningkatkan PAD seharusnya Pemangku Jabatan harus JELI jangan BILANG TUNGGU LAPORAN masyarakat, Saya Terus terang Pesimis Akan di RESPON, undang Pakar IT, orang Indonesia byk yg pinter. sebenarnya malas menulis tapi penting untuk kemajuan. Salam Waras

Tulis Komentar dan Ulasan