Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga
Alamat lokasi : Jl. Magersari No.166, Tegalrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50724, Indonesia
Nomor telepon : (0298) 326766
Kode pos : - belum tersedia

Kantor Dinas Kebuyadaan dan Pariwisata wilayah Kota Salatiga, Jawa Tengah memiliki tugas untuk melaksanakan urusan pemerintahan Kota Salatiga dalam bidang budaya dan pariwisata berdasarkan asas otonomi daerahnya.

Mulalui kantor Dinas pariwisata dan kebudayaan atau yang disingkan Disparbud ini, berbagai urusan pemerintah daerah terkait bidang pariwisata dan kebudayaan dilakukan. Adapun tugas Disparbud adalah sebagai pelaksana urusan pemerintah daerah pada bidang pariwisata dan pelestarian budaya di wilayah kerjanya. Fungsi Disparbud ialah merumuskan kebijakan bidang pariwisata, kesenian, kebudayaan dan perfilman, penyelenggara pariwisata dan kebudayaan, pembinaan dan pembimbingan pada pelaku pariwisata dan budaya di wilayah kerjanya, koordinator UPTD, hingga pelaporan dan koordinasi urusan pariwisata dan budaya.

Terkait dengan tugas dan fungsinya, Disparbud berwenang untuk mengeluarkan izin-izin bidang pariwisata meliputi Izin Usaha Pariwisata untuk travel agent dan lainnya, mengurus Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP), Tanda Daftar Usaha Pariwisata atau TDUP meliputi surat Tanda Daftar Usaha Jasa Perjalanan Wisata, Tanda Daftar Usaha Penyedia Akomodasi, Tanda daftar Usaha Kawasan Pariwisata, dan lainnya. Selain izin-izin bidang pariwisata, Disparbud juga memiliki wewenang dalam mengeluarkan izin terkait bidang kebudayaan seperti kegiatan kebudayaan, alih fungsi bagunan bersejarah dan lainnya. Untuk informasi lainnya Anda dapat berkunjung langsung pada kantor Disparbud terdekat, menghubungi kontak telepon, atau mengakses website resmi Disparbud untuk informasi umum.

Kategori: Kantor Pemerintahan, Salatiga
  • Dimana alamat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga?

    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga beralamat di Jl. Magersari No.166, Tegalrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50724, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga?

    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0298) 326766



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan