Metropole XXI Jakarta


Metropole XXI Jakarta
Alamat lokasi : Komplek Megaria, Jalan Pegangsaan No. 21, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Nomor telepon : (021) 31922249
Kode pos : 10320
Metropole XXI Jakarta

Metropole XXI Jakarta pernah berubah nama menjadi Bioskop Megaria berada di Komplek Megaria, Jl. Pegangsaan No. 21 Jakarta Pusat.

Dari informasi yang didapat dari berbagai sumber, JakartaYuk merangkum bahwa Metropole yang dibangun dari tahun 1932 dan masih kokoh berdiri hingga kini ini merupakan bioskop stand alone terbesar dan tertua di Jakarta.

Konsep stand alone inilah yang membedakan Metropole XXI dengan bioskop-bioskop lain, yakni memiiki bangunan sendiri yang terpisah dan tidak merupakan bagian dari suatu mall. Selain itu, bioskop ini menjadi satu-satunya bangunan yang masih bertahan dengan fungsi utama juga bentuk aslinya karena termasuk cagar budaya yang dilindungi oleh undang-undang sehingga tidak boleh diubah bentuknya.

Ternyata, nuansa ke-barat-baratan dan tempoe doeloe memang menjadi ciri khas bangunan dan area ini, Jalan Diponegoro dan Jalan Cikini Raya, Cikini. Disini banyak ditemui tempat-tempat bercirikhas “lama” dengan tahun berdiri berpuluh bahkan beratus tahun silam. Maka, tentu saja banyak kisah bersejarah di sini.

Kategori: Mall dan Pusat Perbelanjaan, Jakarta Pusat
  • Dimana alamat Metropole XXI Jakarta?

    Metropole XXI Jakarta beralamat di Komplek Megaria, Jalan Pegangsaan No. 21, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

  • Berapa kontak nomor telepon Metropole XXI Jakarta?

    Metropole XXI Jakarta dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (021) 31922249

  • Berapa kode pos Metropole XXI Jakarta?

    Kode pos dari Metropole XXI Jakarta adalah 10320

  • Apa alamat URL website Metropole XXI Jakarta?

    Website Metropole XXI Jakarta dapat di akses online melalui 21cineplex.com



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan