Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru
Alamat lokasi : Jl. Jenderal Sudirman No.17, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28288, Indonesia
Nomor telepon : 0852-8190-8372
Kode pos : - belum tersedia

Merupakan alamat Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru. Bawaslu Kota Pekanbaru memiliki tugas sebagai lembaga pengawas penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) untuk daerah Kota Pekanbaru.

Melalui kantor ini juga, BPS statistic pada wilayahnya melakukan berbagai fungsi dan tugasnya. BPS memiliki tugas utama sebagai badan pemerintah yang membidani statistik sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Adapun fungsi BPS adalah melakukan pengkajian, penyusunan hingga perumusan kebijakan bidang data dan statistik, pembinaan dan memfasilitasi kegiatan instansi pemerintah terkait statistik, hingga penyelenggaraan pembinanaan dan pelayanan statistik terkait ekonomi, hukum, kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga instansi pemerintah. Kewenangan lain yang dimiliki BPS yaitu penyusunan pedoman penyelenggaraan survey statistik sektoral termasuk sensus penduduk Indonesia pada wilayah kerjanya, survey statistik ekonomi, survey kesejahteraan, dan survey terkait data statistik lainnya. Data BPS juga dapat diberikan ke masyarakat dengan tujuan sesuai UU. Segera kunjungi kantor BPS terdekat pada wilayah Anda untuk data BPS atau informasi lainnya terkait dengan BPS. Anda juga bisa memperoleh informasi dan data umum lainnya pada website resmi BPS.

Melalui kantor ini, tugas dan fungsi Bawaslu diproses. Tugas dan fungsi tersebut mencakup penyusunan pelaksanaan pengawasan pemilu, pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran pemilu serta penyelesaian sengketa pemilu. Dalam hal pengawasan kantor bawaslu ini bersama dengan KPU merencanakan dan menetapkan jadwal dan tahapan pemilu, mempersiapkan pengadaan logistik pemilu, sosialisasi dan lainnya.

Berdasarkan fungsi dan tugas bawaslu tersebut, maka Bawaslu berwenang dalam menerima laporan pelanggaran pemilu, memeriksa dan mengkaji laporan pelanggaran pemilu, menindak dan memberi sangsi terhadap pelanggaran pemilu. Dalam wewenangnya, Bawaslu harus bersikap adil dan dilakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Silahkan berkunjung ke kantor Bawaslu daerah terdekat ini jika ada pelanggaran pemilu yang ditemukan, atau untuk mencari informasi lainnya. Anda juga dapat menghubungi kontak Bawaslu atau mengakses website resminya untuk informasi umum.

Kategori: Lembaga Pemerintah, Pekanbaru
  • Dimana alamat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru?

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.17, Simpang Tiga, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28288, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru?

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon 0852-8190-8372



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan