Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir


Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir
Alamat lokasi : JL Diponegoro, Tembilahan Kota, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau 29214, Indonesia
Nomor telepon : (0768) 22195
Kode pos : - belum tersedia

Merupakan kantor Dinas Perhubungan atau biasa disingkat Dishub daerah Kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau. Dishub Kabupaten Indragiri Hilir memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan kebijakan perhubungan atau transportasi untuk daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Adapun fungsi dari Dinas perhubungan atau biasa disingkat Dishub adalah merumuskan kebijakan bidang perhubungan dalam wilayah kerjanya, kebijakan teknis bidang perhubungan, penyelenggaraan administrasi termasuk perizinan angkutan perhubungan, evaluasi dan laporan terkait bidang perhubungan. Karna fungsinya yang strategis bidang perhubungan, Dishub juga menyiapkan SDM sedini mungkin dengan sekolah-sekolah binaan bidang transportasi seperti Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan lainnya.

Melalui kantor ini juga aturan terkait transportasi dimusim-musim padat seperti mudik hari raya diatur. Dishub rutin membuat program mudik gratis baik mudik jalur perhubungan darat, laut dan udara yang selalu bekerjasama dengan kementerian perhubungan.

Untuk wewenang, Dishub memiliki wewenang untuk memberikan izin persuratan terkait transportasi dan perhubungan seperti urus izin usaha angkutan, izin angkutan penumpang umum, izin angkutan barang, penerbitan Izin Trayek dan Kartu Pengawasan Angkutan Penumpang Umum, Izin Trayek Angkutan Antar Jemput, zin Operasi Angkutan Sewa, zin Operasi Angkutan Pariwisata, Surat Persetujuan Izin Trayek (SPIT), Izin Operasi (SPIO) Angkutan Taksi Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan lainnya.

Segera kunjungi kantor Dishub terdekat untuk informasi lainnya, Anda juga dapat mengubungi nomor telepon Dishub untuk respon cepat, atau mengakses website Dishub untuk informasi umum terkait Dishub.

Kategori: Kantor Pemerintahan, Indragiri Hilir
  • Dimana alamat Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir?

    Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir beralamat di JL Diponegoro, Tembilahan Kota, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau 29214, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir?

    Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0768) 22195



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan