Dinas Pertanian Kabupaten Dairi


Dinas Pertanian Kabupaten Dairi
Alamat lokasi : Jl. Pahlawan No.96, Bintang Hulu, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22217, Indonesia
Nomor telepon : (0627) 21340
Kode pos : - belum tersedia

Merupakan kantor Dinas Pertanian daerah Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara. Dinas Pertanian ini berfungsi untuk menyelenggarakan urusan kewenangan dan tugas pembantuan bidang pertanian daerah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Selain itu, dinas pertanian juga memiliki beberapa tugas dan fungsi lain seperti penyuluhan pertanian, merumuskan kebijakan pertanian, memutus kebijakan bidang pangan, administrasi ketatausahaan pertanian, pembinaan teknis pada pihak-pihak bidang pertanian, memastikan ketersedian pupuk pertanian, hingga penyaluran bantuan alat dan mesin pendukung pertanian. Selain itu, dinas pertanian juga adalah penjamis kesejahteraan petani melalui program memastikan memberikan asuransi usaha tani padi (AUPT). Oleh karenanya, terkait dengan fungsi dan tugasnya, dinas pertanian memiliki wewenang untuk mengeluarkan surat izin pertanian, izin alih fungsi, izin usaha pertanian, pembukaan lahan dan izin lainnya terkait pertanian. Segera kunjungi kantor dinas pertanian terdekat untuk informasi lainnya.

Kategori: Kantor Pemerintahan, Bintan
  • Dimana alamat Dinas Pertanian Kabupaten Dairi?

    Dinas Pertanian Kabupaten Dairi beralamat di Jl. Pahlawan No.96, Bintang Hulu, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22217, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Dinas Pertanian Kabupaten Dairi?

    Dinas Pertanian Kabupaten Dairi dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0627) 21340



Komentar dan Ulasan (3)
  1. Redaksi
    Redaksi | 2019-09-27 Reply

    @Syarifuddin Panggabean, kami sarankan untuk melakukan konsultasi langsung kepada pihak dinas pertanian pak. Apakah akan di adakan vaksin ternak atau tidak, jika tidak adapun harusnya ada subsidi atau skema lainnya untuk mendukung peternak. terima kasih

  2. Syarifuddin Panggabean
    Syarifuddin Panggabean | 2019-09-27 Reply

    Saya berada di jalan borno km 6 desa Sungai Raya

  3. Syarifuddin Panggabean
    Syarifuddin Panggabean | 2019-09-27 Reply

    Salam dinas pertanian dairi. Saya masyarakat dairi mohon di bantu mendapatkan vaksin ternak babi.

Tulis Komentar dan Ulasan