Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan


Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan
Alamat lokasi : Jl. Tamalanrea Raya No.2, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245, Indonesia
Nomor telepon : (0411) 590591
Kode pos : - belum tersedia

Merupakan kantor BPKP provinsi Sulawesi Selatan.

Tugas utama dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau biasa disingkat BPKP adalah sebagai penyelenggara urusan pemerintah bidang pengawasan penggunaan keuangan negara di wilayah kerja dalam pembangunan nasional.

Fungsi BPKP diantaranya (1) merumuskan kebijakan nasional pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan, (2) melakukan audit, review, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara, (3) melakukan pengawasan terhadap perencanaan dan pelaksanaan pemanfaatan aset negara, (4) pembimbingan dan konsultansi terkait dengan manajemen risiko, pengendalian intern, dan tata kelola keuangan dan aset negara, hingga (5) melakukan review, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan pengawasan penggunaan keuangan dan aset negara.

Terkai dengan tugas dan fungsinya, BPKP berwenang untuk memeriksa kasus penyimpangan penggunaan dana dan aset negara, meminta penjelasan pihak terkait tentang penggunaan dana dan aset negara, menerima laporan dan menindak lanjuti laporan, melakukan audit dan lain sebagainya.

Segera kunjungi kantor BPKP terdekat untuk informasi lainnya, Anda juga bisa mengakses website BPKP untuk informasi dan berita terkait BPKP.

Kategori: Lembaga Pemerintah, Makassar
  • Dimana alamat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan?

    Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan beralamat di Jl. Tamalanrea Raya No.2, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan?

    Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0411) 590591



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan