Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang


Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang
Alamat lokasi : Jl. Dewi Sartika No.1, Nagasari, Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41312, Indonesia
Nomor telepon : (0267) 400113
Kode pos : - belum tersedia

Kantor Damkar Kabupaten Karawang, provinsi Jawa Barat.

Tugas utama dari Disdamkar (DPKP) adalah melaksanankan urusan pemerintahan pada daerah wilayah kerjanya untuk pencegahan, tanggap darurat, penanggulangan dan penyelamatan bencana kebakaran.

Adapun Disdamkar diantaranya yaitu merumuskan kebijakan bidang kebakaran dan penyelamatan, pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kebakaran dan penyelamatan, pembinaan dan pembimbingan pada instansi diwilah kerjanya agar tanggap menghadapi bencana kebakaran dan dapat melakukan penyelamatan jika terjadi, hingga evaluasi dan laporan terkait bidang kebakaran dan penyelamatan.

Kantor Disdamkar ini juga sebagai kantor Damkar daerah. Selain pemadam kebaran, Damkar juga dapat membantu masalah masyarakat lainnya seperti penyelematan makhluk hidup dan benda. Contohnya jika ada warga yang tenggelam, menolong korban banjir, hingga dapat juga dimintai bantuan menyelematkan hewan.

Terkait dengan tugas dan fungsinya tersebut, maka Disdamkar mempunyai hak dan wewenang seperti pemberian rekomendasi Sertifikat Keselamatan Kebakaran untuk bangunan kurang dari 8 lantai dan lebih, rekomendasi Izin Usaha Hiburan, dan lainnya.

Segera kunjungi kantor Damkar terdekat ini untuk mendapat informasi lainnya seperti syarat rekomendasi Disdamkar, pelaporan kebakaran dan lainnya. Untuk pelaporan cepat tanggap pemadam kebakaran dapat menghubungi kontak telepon 113 atau 1131. Anda juga dapat megakses website Damkar untuk informasi dan berita keselamat dan penangulangan bencana kebakaran.

Kategori: Pemadam Kebakaran, Karawang
  • Dimana alamat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang?

    Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang beralamat di Jl. Dewi Sartika No.1, Nagasari, Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41312, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang?

    Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0267) 400113



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan