Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang - Banyumas, Jawa Tengah


Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas
Alamat lokasi : Jl. Pancurendang No.15, Karangcengis Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah 53163
Nomor telepon : 0281-570-5183
Kode pos : 53163
Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang - Banyumas, Jawa Tengah

Pesantren Modern AL Azhary Ajibarang dan sekaligus didalamnya terdapat MA Modern Al Azhary adalah Pesantren Modern yang memiliki keunggulan yaitu Qur'an, Bahasa dan Teknologi.

Di bawah naungan Yayasan Aji Yumika yang didirikan Oleh (alm) Bapak Slamet Efendy Yusuf, M Si pada tahun 2012, yang sebelumnya adalah pondok pesantren tahfidzul Qur’an yang didirikan oleh KH. Yusuf Azhary Al Hafidz. Sebelum pesantren berdiri, sejak tahun 1950-an.

Di lingkungan masyarakat sekitar pesantren telah ada lembaga pengajian Al Qur’an. Kegiatan ini bersifat sangat sederhana. Namun demikian karena ketekunan dan keikhlasan dalam pengelolaannya, lembaga pengajian itu diminati oleh masyarakat dan ratusan santri telah menjadi alumni dari kegiatan ini.

Pada tahap awal yayasan telah menyelenggarakan pendidikan berupa pesantren Tahfidzul Qur’an. Fokus dari pesantren adalah menghasilkan santri yang memiliki kompetensi hafal Al Qur’an. Oleh karena itu kegiatan pembelajaran yang terjadi di lingkungan pesantren adalah pembelajaran ilmu Al Qur’an.

Pondok pesantren yang akan dikembangkan berlokasi di Karang Cengis Lesmana, Kec. Ajibarang, Banyumas Jawa Tengah. Secara geografis, lokasi pengembangan berada di daerah yang strategis karena dilalui oleh kendaraan umum dari Jakarta menuju Purwokerto dan terus ke daerah-daerah lain di Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Jogjakarta.

Di samping itu, jalan ini juga dilalui oleh kendaraan angkutan lokal, sehingga memudahkan bagi masyarakat sekitar untuk menjangkau lokasi pesantren. Secara umum, mata pencaharian masyarakat di sekitar lokasi pesantren adalah petani, pengrajin, pegawai negeri, dan pedagang.

Kategori: Sekolah Menengah Atas (SMA), Banyumas
  • Dimana alamat Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas?

    Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas beralamat di Jl. Pancurendang No.15, Karangcengis Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah 53163.

  • Berapa kontak nomor telepon Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas?

    Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon 0281-570-5183

  • Berapa kode pos Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas?

    Kode pos dari Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas adalah 53163

  • Apa alamat URL website Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas?

    Website Madrasah Aliyah Modern (IBS) Al-Azhary Ajibarang Banyumas dapat di akses online melalui https://mamodernalazhary.sch.id



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan