Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur
Alamat lokasi : Jl. MT Haryono No.128, Karang Anyar, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243, Indonesia
Nomor telepon : (0541) 7779853
Kode pos : - belum tersedia

Kantor Bawaslu provinsi Kalimantan Timur. Bawaslu provinsi Kalimantan Timur memiliki fungsi sebagai pengawas penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) untuk wilayah provinsi Kalimantan Timur.

Melalui kantor ini, tugas dan fungsi Bawaslu diproses. Tugas dan fungsi tersebut mencakup penyusunan pelaksanaan pengawasan pemilu, pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran pemilu serta penyelesaian sengketa pemilu. Dalam hal pengawasan kantor bawaslu ini bersama dengan KPU merencanakan dan menetapkan jadwal dan tahapan pemilu, mempersiapkan pengadaan logistik pemilu, sosialisasi dan lainnya.

Berdasarkan fungsi dan tugas bawaslu tersebut, maka Bawaslu berwenang dalam menerima laporan pelanggaran pemilu, memeriksa dan mengkaji laporan pelanggaran pemilu, menindak dan memberi sangsi terhadap pelanggaran pemilu. Dalam wewenangnya, Bawaslu harus bersikap adil dan dilakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Silahkan berkunjung ke kantor Bawaslu daerah terdekat ini jika ada pelanggaran pemilu yang ditemukan, atau untuk mencari informasi lainnya. Anda juga dapat menghubungi kontak Bawaslu atau mengakses website resminya untuk informasi umum.

Kategori: Lembaga Pemerintah, Samarinda
  • Dimana alamat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur?

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur beralamat di Jl. MT Haryono No.128, Karang Anyar, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243, Indonesia.

  • Berapa kontak nomor telepon Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur?

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur dapat dihubungi melalui kontak nomor telepon (0541) 7779853



Komentar dan Ulasan (0)
Tulis Komentar dan Ulasan